5 Penyebab Tubuh Mudah Terserang Virus dan Penyakit

Sistem kekebalan tubuh yang lemah sering kali menjadi penyebab tubuh mudah terserang virus dan penyakit. Namun, tahukah anda bahwa ada beberapa faktor lain yang dapat menyebabkan tubuh sering sakit-sakitan. Nah, kali ini saya akan membahas mengenai 5 Penyebab Tubuh Mudah Terserang Virus dan Penyakit. Untuk informasi lengkapnya, simak ulasan berikut ini.

Penyebab Tubuh Mudah Terserang Virus dan Penyakit

yang Sering Tidak Disadari

Dilansir dari beberapa sumber, berikut 5 penyebab tubuh mudah terserang virus dan penyakit. Antara lain :

✘ Gaya hidup tidak sehat

Beberapa gaya hidup tidak sehat seperti jarang berolahraga, sering bergadang, merokok dan minum-minuman beralkohol akan membuat tubuh mudah terserang penyakit karena sistem imun yang melemah.

Berdasarkan sebuah penelitian, seseorang yang rutin melakukan olahraga di pagi dan sore hari minimal 30 menit akan lebih kebal terhadap mikroorganisme jahat di dalam tubuh berkat fungsi neutrofil bekerja secara makasimal.

✘ Pola makan tidak sehat

Makanan sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Dengan demikian, tak mengherankan jika orang yang memiliki pola makan tidak sehat akan mudah jatuh sakit. Perlu anda ketahui, makanan seperti junk food atau fast food, makanan atau minuman yang terlalu asin dan manis sangat tidak baik untuk kesehatan.

Selain itu, hindari mengkonsumsi makanan yang tidak higienis seperti makanan mentah, makanan setengah matang, makanan basi atau makanan kadaluarsa. Karena makanan-makanan tersebut sangat berisiko mengandung kuman atau parasit penyebab infeksi.

Mulailah untuk menerapkan pola makan sehat dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi kaya akan vitamin, protein, omega-3, antioksidan dan mineral yang bisa diperoleh dari sayuran, buah, telur, ikan, kacang dan biji-bijian.

✘ Kurang minum air putih

Seseorang disarankan untuk minum air putih setidaknya 8 gelas per hari atau menyesuaikan dengan kegiatan yang sedang dijalani. Hal ini karena hampir 85% tubuh terdiri dari cairan.

Minum juga dapat melembabkan area mulut, hidung dan tenggorokan sehingga kuman atau virus tidak mudah masuk ke dalam tubuh. Selain itu, cairan tubuh yang ideal juga dapat melancarkan distribusi nutrisi ke seluruh tubuh dan menjaga organ tubuh bekerja secara normal tanpa ada gangguan.

✘ Kurang menjaga kebersihan

Sudah banyak ahli dan penelitian yang membuktikan bahwa kurang menjaga kebersihan dapat menjadi salah satu penyebab tubuh mudah sakit. Hal ini karena kuman, bakteri dan virus dapat menempel dipermukaan benda seperti gagang pintu, keyboard, ponsel, tombol lift dan sebagainya. Peneliti percaya bahwa tangan sangat rentan menjadi media perantara organisme jahat tersebut untuk masuk ke dalam tubuh melalui wajah, mulut bahkan mata.

Maka dari itu, mulailah menjaga kebersihan diri sendiri dengan sering mencuci tangan, rajin mandi, menggosok gigi dan rajin membersihkan lingkungan disekitar.

✘ Genetik

Beberapa riset mengungkap bahwa seseorang yang sering sakit ternyata juga bisa dipengaruhi oleh genetik. Produksi sel darah putih atau disebut dengan leukosit mempunyai fungsi menghasilkan antibodi untuk melawan organisme asing di dalam tubuh. Genetik inilah yang mempengaruhi el darah putih, jika jumlahnya terlalu sedikit maka tubuh akan mudah terserang penyakit.

Itulah beberapa penyebab tubuh mudah terserang virus dan penyakit. Mulai sekarang, mari kita lebih peduli dengan kesehatan dengan menerapkan gaya hidup sehat, pola makan sehat atau bahkan bisa mengkonsumsi suplemen tambahan agar tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Rp 120.000 / Botol
Isi 100 Softgel

Habbazafit Softgel adalah suplemen herbal yang kami rekomendasikan bagi anda untuk Menjaga dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Secara Alami, Efektif dan Tanpa Efek Samping.

     

    Habbazafit Softgel merupakan suplemen herbal alami yang terbuat dari perpaduan bahan alamiah TERBAIK saat ini. Di proses dengan sempurna menggunakan Nano Teknologi yang membuat khasiat yang lebih dahsyat dalam penyembuhan. Untuk komposisi atau kandungannya sendiri sebagai berikut:

    • Habbatussauda. Banyak ilmuwan bidang kesehatan terutama dikalangan Islam yang menjadikan habatussauda atau jintan hitam ini sebagai herbal yang mampu memvatu proses penyembuhan berbagai macam penyakit. Mengapa demikian? karena dalam habbatusauda terdapat kandungan senyawa seperti Saponin, Nigellone, Minyak Asiri, Thimoquinone, Minyak padat, Minyak lemak dan Alkaloid. Senyawa tersebut sangatlah dibutuhkan apalagi dalam hal kesehatan tubuh.
    • Minyak Zaitun. Minyak zaitun habbazaTentunya Anda semua mengenal minyak yang satu ini. Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang diperoleh dari hasil pengolahan buah zaitun. Minyak yang berawal dan berkembang di tanah mediterania ini memiliki kandungan lemak, vitamin E, Vitamin K dan sedikit Zat Besi.

    Untuk keamanannya tidak perlu anda ragukan lagi karena sudah di lengkapi dengan Legalitas BPOM RI dengan No regis POM TR 1933243611 dan Halal MUI.

    Hindari Penyebab Tubuh Mudah Sakit dan segera Konsumsi Habbazafit Softgel Secara Rutin, Karena sudah banyak orang yang merasakan khasiatnya.

    KLIK Chat/Order WA
    1
    Assalamualaikum, ada yang bisa dibantu?
    CS Aladin Herbal
    Assalamualaikum, ada yang bisa dibantu?