5 Cara Menghilangkan Sakit Gigi Dalam 5 Menit

Cara Menghilangkan Sakit Gigi – Daripada sakit hati, lebih baik sakit gigi ini biar tak mengapa. Upss, bacanya jangan sambil nyanyi ya sobs,,, hehe. Btw, yakin lebih pilih sakit gigi nihhh? Kalo mimin sih mending nggak dua duanya….

Sakit gigi adalah keluhan yang banyak terjadi dimasyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa bisa mengalaminya. Saat kondisi ini menyerang, biasanya penderita akan merasakan nyeri di dalam atau di sekitar gigi dan rahang. Tingkat keparahan nyeri tersebut biasanya bervariasi, dari ringan hingga berat. Sakit gigi bisa terasa secara terus-menerus, atau bisa juga hilang-timbul (kambuhan).

Akibat nyeri yang tidak tertahankan, tidak sedikit orang yang mencoba berbagai cara untuk meredakan rasa nyeri tersebut.

Cara Menghilangkan Sakit Gigi

Nah, berikut beberapa cara yang bisa anda coba untuk menghilangkan sakit gigi. Diantaranya:

1. Minum obat sakit gigi

Cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit tentu saja menggunakan obat sakit gigi. Medical news today menyebutkan bahwa beberapa jenis obat bisa meredakan sakit gigi yang tidak terlalu parah. Namun, pastikan untuk tetap mengikuti aturan pakai yang tertera.

2. Kumur air garam

Tak hanya obat sakit gigi, cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit juga bisa dilakukan dengan berkumur dengan air garam. Air garam mengandung banyak antibakteri sehingga bisa mengurangi inflamasi. Jadi, kerusakan gigi akibat infeksi juga ikut berkurang. Sisa makanan atau kotoran lain yang menyangkut di sela gigi atau gusi juga bisa hilang dengan berkumur air garam.

3. Kompres air dingin

Mengkompres memakai air dingin akan membuat pembuluh darah mengencang sehingga rasa sakit bisa berkurang. Caranya, balut es batu menggunakan handuk kemudian tempelkan pada area dagu dengan gigi yang sakit. Lakukan cara tersebut selama 15 sampai 20 menit sebelum tidur.

4. Bawang putih

Bawang putih adalah bahan alami yang bisa digunakan untuk berbagai macam penyakit, termasuk sakit gigi. Allicin yang ada dalam bawang putih berperan sebagai antibakteri. Caranya, kunyah bawang putih mentah dan letakan beberapa saat di sekitar gigi yang sakit.

5. Cengkih

Adanya kandungan eugenol di dalam cengkih menjadikannya sebagai obat herbal sakit gigi yang wajib anda coba. Ini karena, eugenol bisa mengurangi rasa sakit dan inflamasi akibat sakit gigi karena fungsinya sebagai analgesik. Caranya, tumbuk cengkih hingga halus, kemudian campurkan dengan air hingga berbentuk pasta. Oleskan pasta cengkih pada gigi yang sakit.

Itulah beberapa cara menghilangkan sakit gigi yang wajib anda coba dirumah. Jika sakit tidak kunjung mereda atau hilang, segera temui dokter untuk membantu anda.

KLIK Chat/Order WA
1
Assalamualaikum, ada yang bisa dibantu?
CS Aladin Herbal
Assalamualaikum, ada yang bisa dibantu?