Tips Agar Tidak Stres dan Bosan Saat di Rumah Karena Virus Corona

Jumlah penderita COVID-19 atau corona di dunia semakin bertambah setiap harinya. Sifat penularannya yang masif dan global membuat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melabeli penyakit yang disebabkan virus Corona ini sebagai Pandemi.

Tips Agar Tidak Stres Dan Bosan Saat di Rumah

Karena Virus Corona

Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah negara agar penyebaran virus ini tidak semakin meluas, salah satunya dengan arahan berdiam diri dirumah. Namun bagi sebagian orang hal ini tentu tidaklah mudah terlebih bagi mereka yang sering melakukan aktivitas diluar ruangan. Selain itu, rasa bosan juga tak terelakan saat hanya berdiam diri dirumah.

Namun anda tidak pelu khawatir, karena ada beberapa tips yang bisa anda lakukan agar tidak stres dan bosan di rumah karena virus corona. Diantaranya :

🔸 Kurangi paparan pemberitahuan

Sangat penting memang untuk mengetahui situasi dan kondisi terkait penyebaran COVID-19 ini. Namun terkadang pemberitaan tersebut sering membuat seseorang merasa khawatir atau cemas berlebih. Oleh karena itu, WHO menganjurkan untuk mengurangi paparan berita terkait virus ini.

Jika anda ingin mengetahui informasi terbaru, anda cukup mencari tahu satu atau dua kali saja sehari. Itupun pada akun atau website resmi.

🔸 Melakukan aktivitas fisik

Untuk menjaga kesehatan mental yang baik selama isolasi, anda tetap dianjurkan agar melakukan aktivitas fisik di dalam rumah. Seperti yoga, lari ditempat atau lainnya.

🔸 Terapkan gaya hidup sehat

Menerapkan gaya hidup sehat merupakan cara terbaik dalam menangkal berbagai masalah kesehatan yang mungkin muncul termasuk stres.

🔸 Tetap jaga komunikasi

Meski tengah isolasi diri, usahakan untuk tetap berkomunikasi dengan orang terdekat melalui sambungan telepon atau platfrom media sosial.

Selain beberapa cara diatas, anda juga bisa melakukan beberapa kegiatan lainnya yang tentunya bisa menghilangkan rasa bosan saat dirumah akibat virus corona. Seperti :

  • Bersih-bersih rumah
  • Memasak
  • Membaca buku
  • Berbagi cerita dengan keluarga
  • Membuat atau menonton konten positif
  • Menata ulang atau mereparasi rumah, kamar, ruang keluarga atau lainnya agar tercipta suasana baru dan menyenangkan selama berada dirumah

Itulah beberapa tips agar tidak stres saat dirumah akibat virus corona. Selamat mencoba….

Baca juga :

KLIK Chat/Order WA
1
Assalamualaikum, ada yang bisa dibantu?
CS Aladin Herbal
Assalamualaikum, ada yang bisa dibantu?