Tips Ampuh Mencegah Sakit Maag Kambuh Saat Puasa

Maag kambuh saat puasa sering menjadi tantangan tersendiri bagi mereka yang memiliki riwayat sakit maag atau asam lambung. Pasalnya, seperti diketahui bahwa penderita maag dianjurkan untuk tidak mengosongkan perut dalam waktu lama.

Namun anda tidak perlu khawatir, karena maag bukanlah suatu penghalang yang cukup berarti untuk memaksimalkan ibadah selama hari-hari puasa berlangsung. Dengan catatan, anda tahu cara dan tips aman untuk mencegah maag kambuh saat puasa. Apa saja tipsnya? berikut diantaranya

Tips Ampuh Mencegah Sakit Maag Kambuh Saat Puasa

Ada banyak tips yang bisa anda coba untuk mencegah sakit maag kambuh saat tengah menjalankan ibadah puasa. Diantaranya :

🔸 Usahakan selalu sahur

Selalu mengusahakan sahur setiap akan puasa bica mencegah maag kambuh saat menunaikan ibadah puasa. Mungkin Anda bisa satu atau dua kali tidak sahur karena berbagai alasan. Namun, jangan biasakan puasa tanpa sahur. Karena jika hal ini berlangsung terus-menerus, Anda meningkatkan risiko mengalami maag saat puasa.

🔸 Konsumsi makanan kaya serat saat sahur

Pastikan saat sahur, anda mengkonsumsi makanan yang kaya serat. Sebab, makanan yang kaya serat biasanya mengandung karbohidrat kompleks (karbohidrat yang membutuhkan waktu lama untuk diserap ke dalam sistem tubuh).

Makanan kaya serat ini dapat memperlambat pengosongan lambung. Mengapa hal ini penting? Karena jika lambung penderita maag kosong, asam lambung Anda dapat mengiritasi dinding lambung dan mengakibatkan rasa perih. Hal ini dapat meningkatkan risiko maag kambuh saat puasa.

Makanan yang mengandung banyak serat bisa anda temukan pada buah, sayur, kacang-kacangan, beras, agar-agar dan gandum.

🔸 Hindari makanan pemicu maag

Baik saat sahur maupun berbuka puasa, anda harus menghindari makanan yang bisa memicu sakit maag. Hindari mi, pasta atau makanan berlemak, karena makanan tersebut dapat meningkatkan peradangan pada selaput lambung.

Para dokter di University of Maryland Medical Center merekomendasikan agar pasien dengan gastritis (maag) menghindari makanan olahan yang mengandung gula (selain lemak trans). Selain itu, hindari makanan pedas semacam cabai rawit, mustard, dan saus sambal karena dapat memperburuk gejala gastritis.

🔸 Hindari minuman pemicu maag

tidak hanya makanan, beberapa minuman berkafein seperti kopi, teh serta minuman asam juga harus dihindari agar maag tidak kambuh

🔸 Berbuka tepat waktu

Kesibukan bekerja ataupun terjebak dalam kemacetan parah saat anda menuju pulang, terkadang menjadi alasan anda untuk menunda buka puasa. Padahal, berbuka puasa tepat waktu sangat penting untuk mencegah maag anda kambuh.

🔸 Konsumsi obat pencegah maag saat sahur dan berbuka

Selain dengan beberapa tisp diatas, anda juga bisa mengkonsumsi obat pencegah maag saat sahur dan berbuka untuk mencegah maag anda kambuh. Nah untuk referensi obat pencegah maag, anda bisa mengkonsumsi herbal yang dibawah ini.

PAKET OBAT MAAG
Rp 215.000,-/Paket

Herbal yang satu ini dijamin bisa mencegah sakit maag kambuh selama anda berpuasa, dan satu lagi AMAN UNTUK DI KONSUMSI DALAM JANGKA WAKTU PANJANG. Jika anda berminat segera isi formulir dengan lengkap dibawah ini.




    Paket Obat Maag Kronis / Asam Lambung merupakan paket pengobatan herbal yang dikhususkan untuk mengatasi gejala maupun sakit maag / asam lambung mulai dari tingkat keparahan ringan sampai yang sudah akut/kronis. Paket Obat Maag Kronis / Asam Lambung terdiri dari dua produk, yaitu :

    • QnC Jelly Gamat
    • Sari KurmaQu

    Untuk keamanannya tidak perlu anda ragukan lagi karena produk sudah di lengkapi dengan Legalitas DINKES, BPOM RI dan Halal MUI.

    Hindari Penyebab Maag Kambuh dan segera Konsumsi Paket Obat Maag Secara Rutin, Karena sudah terbukti dengan jelas dengan adanya Testimoni dibawah ini.

    KLIK Chat/Order WA
    1
    Assalamualaikum, ada yang bisa dibantu?
    CS Aladin Herbal
    Assalamualaikum, ada yang bisa dibantu?