Penyakit kulit Kadas Kurap Kudis dan Cara mengatasinya

Penyakit kulit Kadas Kurap Kudis dan Cara mengatasinya

Penyakit kulit Kadas Kurap Kudis dan Cara mengatasinya – Kulit merupakan suatu suatu bagian tubuh yang berada diluar dan banyak sekali fungsinya. Sebagai indra peraba dan juga melindungi bagian-bagian dalam tubuh.

Kulit tidak selamanya mulus terkadang terdapat saja masalah seperti adanya kadas kurap dan kudis. Masalah ini justru membuat mental anda down. Terutama apabila hal masalah ini terjadi pada bagian-bagian yang terlihat oleh orang lain.

Oleh karena itu kali ini saya akan membahas secara terperinici mengenai Penyakit kulit Kadas Kurap Kudis dan Cara mengatasinya agar bisa bermanfaat bagi anda.

Fakta Penyakit kulit Kadas Kurap Kudis dan Cara mengatasinya

Apakah anda tahu ternyata kadas kurap dan kudis ini berbeda dan tidak sama? hal ini telah di buktikan dengan beberapa pengertian dibawah ini

Apa itu Kadas Kurap?

Kadas atau kurap merupakan suatu infeksi pada kulit yang disebabkan oleh adanya jamur. Jika anda terserang kurap maka akan tampak seperti bercak merah dalam satu atea kulit dan berkemungkinan besar menimbulkan penularan pada bagian kulit lainnya.

Penyebab kurap sendiri merujuk pada satu jenis jamur yang bernama dermatofita. Jamur ini bsa tumbuh dimana saja termasuk pada kulit rambut dan pada kuku. Penularan jamur ini bisa pada benda pakai seperti baju, handuk dan juga selimut.

Apa Itu Kudis?

Kudis merupakan suatu penyakit menular pada kulit yang di sebabkan oleh adanya tungau ke dalam lapisan kulit luar. Dalam istilah medis atau istilah kerennya disebut dengan skabies. Yang sangat mengejutkan adalah WHO mencatat bahwa terjadi sekitar 130 juta orang orang di Negara berkembang.

Sesuai dengan namanya tadi bahwa kadas kurap dan kudis ini disebabkan oleh tungau yang bernama Sarcoptes scabiei. Kudis ini memiliki ciri rasa gatal namun tidak hilang karena hal tersebut berasal dari lapisan dalam kulit. Biasanya akan menimbulkan ruam pada daerah-daerah selangkangan ataupun ketiak.

Apakah Kadas Kurap Kudis Berbahaya?

Jelas sekali hal ini sangatlah membahayakan. Dalam kasus-kasus terakhir kadas kurap dan kudis ini menyebkan borok atapun masalah kulit lainnya. Tentu sangat bahaya bukan apalagi bagi anda yang selalu menjaga baik pada kulit.

Apakah Ada Salep Untuk Atasi Penyakit kulit Kadas Kurap Kudis?

Tentu banyak sekali, tersedia di apotek-apotek terdekat. Namun anda harus ingat bahwa salep di apotek-apotek biasanya terbuat dari campuran kimia di dalamnya. Hal inilah yang membuat salep tidak di perbolehkan di gunakan dalam jangka waktu yang lama.

Solusi dari ketika anda ragu untuk menggunakan salep, beralihlah pada cara yang mungkin mudah untuk anda dapatkannya di lingkungan sekitar.

Pokok Bahasan Penyakit kulit Kadas Kurap Kudis Dan Cara Mengatasinya

Sebelum anda membeli salep untuk penyakit kadas kurap dan kudis ada baiknya mencoba cara mengatasi secara alami dibawah ini:

  • Air Garam

Perlu anda ketahui bahwa garam berperan sangat penting terhadap pemusnahan beberapa bakteri dan jamur. Anda juga bisa memanfaatkan waktu liburan ke pantai untuk berenang dan menyembuhkan kadas dan kudis yang anda derita. 

Namun untuk cara pemanfaatan jika tidak ada air laut, anda cukup melarutkan 5 sendok makan kedalam baskom yang berisi air hangat. Kemudian gunakan air tersebut untuk membasuh kulit yang terkena kadas Kurap dan kudis ini.

  • Kunyit

Kunyit merupakan jenis rimpang yang memiliki antiseptik yang sangat baik bagi kulit yang berjamur. Cara pemanfaatannya sangat mudah, anda hanya perlu menumbuk kunyit ini sampai halus kemudian tempelkan pada bagian yang mengalami masalah kadas kurap dan kudis.

  • Brotowali

Tanaman yang di kenal dengan rasa nya yang sangat pahit ini banyak sekali manfaatnya. Didalam brotowali terdapat kandungan anti bakteri bahkan dalam penelitian menjelaskan sangat baik untuk atasi scabies sampai dengan telur-telurnya. Cara pemanfaatannya sangat mudah, anda hanya perlu menumbuk brotowali ini sampai halus, balurkan pada kulit yang terkena scabies, lakukan minimal 3 kali sehari.

  • Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang terkenal akan kandungan anti mikroba didalamnya. Sifat anti mikroba ini sangat efektif sekali bagi pembunuhan beberapa bakteri dalam penyakit kadas kurap dan kudis.

Anjuran Makanan Yang sangat baik untuk mengatasi Penderita Kadas Kurap Kudis

Setalah saya membahas jauh mengenai Penyakit kulit Kadas Kurap Kudis dan Cara mengatasinya, nah kali ini saya akan menjelaskan bahwa makanan sehat ini dapat mempercepat penyembuhan penyakit kadas kurap kudis.

Apa saja makanannya? simak dibawah ini:

  • Konsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin e
  • Sayur
  • Ikan
  • daging bebas lemak
  • dan madu

Sekian yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat dan bisa membantu menyembuhkan masalah kulit yang anda derita. Jangan Lupa share.

Baca Juga : Cara Menyembuhkan Pilek Pada Bayi Dengan Daun Sirih

KLIK Chat/Order WA
1
Assalamualaikum, ada yang bisa dibantu?
CS Aladin Herbal
Assalamualaikum, ada yang bisa dibantu?