Manfaat Akar Kuning Untuk Nyeri Sendi

Manfaat Akar Kuning Untuk Nyeri Sendi

Manfaat Akar Kuning Untuk Nyeri Sendi ? apakah benar adanya? Akar kuning sangat jarang anda dengar, tetapi menyimpan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh terutama menyehatkan dalam urusan persendian. Lalu, apa sebenarnya yang disebut akar kuning? simak ulasan dibawah ini.

Pengertian dan Manfaat Akar Kuning Untuk Nyeri Sendi

Akar kuning didalam dunia herbal sudah tidak asing lagi dan sudah di kenal sejak dahulu akan khasiatnya yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Mengapa demikian? karena didalam akar kuning terdapat banyak sekali senyawa yang menguntungkan untuk tubuh manusia.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Fakultas Pertanian terkenal di Indonesia yakni UNS atau Universitas Sebelas Maret, tepatnya pada tahun 2013 bulan Mei mengemukakan bahwa didalam akar kuning terdapat saponin, vitamin, zat besi, kalsium, alkaloid dan juga zat lender. Tentunya semua bersifat membantu dalam tubuh anda.

Fakta Mengenai Akar Kuning Yang Jarang Orang Tahu


  • Akar kuning merupakan tanaman asli dari Kalimantan yang tumbuh di hutan dengan tekstur tanah yang lempung.
  • Mempunyai Nama latin Arcangelisia Flava
  • Akar kuning merupakan tumbuhan tropis yang tumbuh di area hutan hujan tropis, mulai dari sungai amazon, jawa dan juga kalimantan. Namun yang paling terkenal adalah akar kuning dari kalimantan.
  • Kaya antioksidan dan sangat baik bagi tubuh karena mampu menjadi imunitas dari berbagai serangan penyakit.

Khasiat atau manfaat yang terkenal dari akar kuning ini adalah mampu meredakan rasa nyeri pada persendian. Apakah benar Begitu? simak ulasannya dibawah ini.

Manfaat Akar Kuning Untuk Nyeri Sendi, Benarkah?

Banyak sekali keluhan-keluhan pada sendi-sendi anda, dan biasanya semua itu dikarenakan adanya peradangan dalam beberapa persendian. Rasa sakit, linu bahkan tidak bisa beraktifitas dengan baik akan anda alami. Banyak sekali obat pereda linu namun semua itu tidak menuntaskan penyakit anda sampai sembuh.

Namun kini anda tidak perlu khawatir setelah tahu bahwa Manfaat Akar Kuning Untuk Nyeri Sendi, ada baiknya anda mencoba. Kandungan anti oksidan dananti perdangan bisa memulihkan kondisi sendi-sendi anda agar tetap kuat.

Hebatnya dari akar kuning ini bukan hanya di peruntukan khasiatnya untuk nyeri sendi saja, akan tetapi sangat berkhasiat bagi penyakit lainnya. Anda tidak percaya? inilah khasiat lain dari Akar kuning.

Khasiat Dari Akar Kuning

Selain Manfaat Akar Kuning Untuk Nyeri Sendi ternyata para peneliti menemukan bahwa terdapat khasiat lainnya, diantaranya sebagai berikut:

  • Untuk Penyakit Kolesterol

Peneliti mengemukakan bahwa akar kuning sangat baik untuk mengurangi kolesterol secara keseluruhan. Dalam penelitian tersebut terdapat canadine dan berberin yang dapat membuat sel-sel menjadi sensitif terhadap perubahan, yang menimbulkan kadar kolesterol menjadi seimbang.

  • Gangguan Sistem Pencernaan

Gangguan sistem pencernaan tidak bisa di hindarkan dari seseorang yang pola makannya kurang baik. Untuk mengatasi ini semua banyak orang mencoba beberapan tanaman herbal untuk di konsumsi. Termauk dengan akar kuning ini. DalamĀ  beberapa penelitan mengemukakan bahwa akar kuning sangatlah baik untuk diare, sembelit dan melancarkan aliran empedu.

  • Mampu mendetoksifikasi Racun dalam Tubuh

Akar kuning sangatlah berguna bagi tubuh, kandungan senyawa didalamnya mampu menjadi penawaran racun yang sangat baik. Biasanya racun akan timbul dari beberapa makanan yang anda makan. Oleh karena itu jika anda mengonsumsi akar kuning minimal satu minggu sekali, maka hidup akan sehat dan terbebas dari racun.

  • Penawar Bagi Diabetes

Bagi anda penderita diabetes ada baiknya mencoba akar kuning ini. Kandungan dalam akar kuning mampuĀ  mengontrol kadar gula dengan sangat baik. Jika anda penasaran silakan saja coba dalam waktu yang sangat singkat maka akan mengalamai gula darah yang normal.


Apakah Semua Orang bisa Mengonsumsi Akar Kuning?

Ingat meskipun banyak sekali dan akar kuning ini sangat baik bagi kesehatan tubuh, anda juga harus ingat bahwa akar kuning merupakan tanaman yang sangat keras, dan tidak boleh di konsumsi oleh:

  • Ibu Hamil atau Menyusui

Anda menderita penyakit seperti yang sudah saya jelaskan diatas, tetapi anda sedang hamil? ini sangat tidak dianjurkan untuk anda konsumsi. Mengapa akar kuning dilarang bagi anda yang sedang hamil? karena akan ada dampak buruk bagi kesehatan janin dan juga bisa mempengaruhi ASI anda.

  • Penderita Penyakit Ginjal

Dampak buruk lainnya akar kuning akan berimbas pada orang yang memiliki riwayat penyakit ginjal. Hal ini berkenaan dengan adanya perubahan kalsium yang menjadi kristal. Nah pada saat perubahan inilah yang akan merusak ginjal anda.

  • Penderita Radang Pada Lambung

Senyawa kimia berbahaya dalam akar kuning juga akan menambah parah radang lambung anda. Bagi penderita akan merasakan perih yang begitu hebat. Adapun anjuran hanya bisa anda konsumsi dalam batas wajar, adapun akan mengalami keparahan lebih baik hentikan.

  • Orang Yang Menderita Darah Beku

Terakhir yakni tidak di perbolehkan di konsumsi oleh orang yang rentan terkena darah beku. Pengonsumsian akar kuning bagi penderita darah beku akan menyebabkan keparahan yang hebat.

Catatan Efek Samping Akar Kuning

Pengonsumsian akar kuning sangatlah dianjurkan jika dalam keadaan tidak berlebihan dan sesuai kadar normal. Namun berbeda halnya ketika anda mengonsumsinya secara berlebihan akan menimbulkan efek samping yang begitu hebat. Nah ada baiknya sebelum anda mengonsumsi Akar kuning ini, alangkah baiknya berkonsultasi terlebih dahulu.

Perlu anda ketahui bahwa akar kuning memerlukan proses pengolahan yang sangat sulit, oleh karena itu pengolahan yang anda lakukan sendiri sangatlah tidak di anjurkan. Karena akan berdamoak buruk dan bisa menyebabkan mual, demam, mengigil dan rasa perih pada perut.


Lalu Apa Solusi Bagi Saya yang Menderita Penyakit Sendi?

Solusi bagi anda yang menderita nyeri sendi selagi tidak melanggar pantangan-pantangan diatas, terus saja konsumsi dengan baik, Namun anda patut perhatikan keamanan saat mengolah dan juga kebersihan dari akar kuning tersebut.

Lebih baik anda mengonsumsinya dalam jumlah batas wajar saja. Hal ini dilakukan agar menghindarkan dari efek samping yang sangat berbahaya.

Namun jika anda inging praktis dan langsung saja mengonsumsinya, anda bisa membeli beberapa obat herbal yang khusus untuk di peruntukan bagi penderita nyeri sendi, dan biasanya komposisi herbal tersebut menggunakan akar kuning. Tapi anda juga harus waspada belilah obat herbal atasi sendi yang alami tanpa sedikitpun menggunakan bahan kimia didalamnya. Hal ini untuk menghindari dari beberapa efek samping yang berbahaya.


Sekian artikel yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat bagi kalian semua. Jangan lupa untuk share. Konsultasi Kesehatan bisa anda hubungi customer service kami di 0812 2278 4949.

Baca Juga : Penyebab Penyakit Lupus dan Pengobatannya Secara Alami

KLIK Chat/Order WA
1
Assalamualaikum, ada yang bisa dibantu?
CS Aladin Herbal
Assalamualaikum, ada yang bisa dibantu?