Penyebab Penyakit Lupus dan Pengobatannya Secara Alami

Penyebab Penyakit Lupus dan Pengobatannya Secara Alami

Penyebab Penyakit Lupus dan Pengobatannya Secara Alami – Lupus adalah suatu penyakit yang berhubungan dengan sistem kekebalan tubuh manusia. Berbeda dengan penyakit lain yang disebabkan oleh kekebalan tubuh yang menurun, lupus sendiri penyebabnya adalah sistem imun yang terlalu kuat dan banyak dalam tubuh. Lalu apakah hal tersebut sangat baik? sistem kekebalan tubuh atau imunitas tubuh ini apabila terlalu kuat dan banyak malah bisa menjadi bumerang bagi tubuh. Yang tadinya menjaga dari berbagai penyakit yang masuk dalam tubuh, menjadi menyerang beberapa jaringan dalam tubuh.

Untuk Lebih Jelasnya disini saya akan membahas lebih jauh mengenai Penyebab Penyakit Lupus dan Pengobatannya Secara Alami. Simak Ulasannya, jangan lupa share ya…

Penyebab Penyakit Lupus dan Pengobatannya Secara Alami, Apakah Ada?

Dalam beberapa Penelitian yang di lakukan oleh beberapa peneliti di dunia, menyebutkan bahwa penyebab penyakit lupus terbagi menjadi 3 yakni seperti dibawah ini:

  • Genetika

Faktor Genetika berpengaruh sangatlah besar adanya penyakit lupus ini. Riwayat keluarga terutama Ayah dan Ibu yang memilik penyakit lupus juga bisa terjadi pada seorang anak. Hal ini memang sudah terbukti dengan jelas bahwa kebanyakan orang yang menderita lupus orang tuanya pun mengalami hal yang sama. Namun para ahli berbeda pendapat dalam hal ini.

Sebagian para ahli menjelaskan bahwa faktor genitka tidak berpengaruh sangat besar terhadap penyebaran penyakit lupus ini. Di Yakini bahwa faktor lingkungan lah yang menyebabkan penyebaran penyakit lupus.

  • Faktor Lingkungan

Lingkungan jelas menjadi faktor yang begitu besar. Mengapa tidak? keadaan cuaca di zaman ini amatlah berisiko tinggi mengalami penyakit lupus. Salah satu web kesehetan terkenal di Indonesia menyebutkan bahwa lupus ini berasal dari adanya paparan sinar matahari. Anda tahu bahwa sekarang ini lapisan ozon menpis? nah ketika lapisan ozon menipis paparan sinar matahari langsung pada kulit kita sehingga bisa menyebabkan berbagai macam penyakit menyerang kita.

  • Faktor Obat-Obatan Tertentu

Nah bagi anda yang menderita apapun, berbagai macam penyakit apapun haruslah selektif dalam memilih obat-obatan. Penggunaan obat-obatan kimia dalam jangka waktu yang panjang juga akan menimbulkan efek yang sangat buruk seperti mengalami penyakit lupus. Ada baiknya anda memilih pengobatan berbasis herbal saja, karena selain murah bisa di konsumsi secara jangka panjang.

  • Adanya Virus

Virus juga sangat berpengaruh terhadap kondisi anda yang mengalami penyakit lupus. Virus tersebut adalah Epstein Barr. Anda patut berhati-hati dengan virus ini karena bisa mempengaruhi adanya penyakit lupus pada diri anda.

Gejala Penyakit Lupus

Dalam Hal gejala penyakit lupus ini, banyak orang yang mengabaikannya karena mereka anggap hanya terserang penyakit biasa saja. Memang benar karena dalam gejalannya tidak begitu menyeramkan. Inilah beberapa gejala Penyakit Lupus:

  • Mengalami Demam

Demam adalah gejala awal yang akan anda rasakan. Demam ini bisa berlangsung selama seminggu. Rasa panas karena suhu anda menjadi tinggi akan di rasakan berminggu-minggu. Mungkin pada tahapan ini penyakit lupus anda tidak begitu kelihatan, dan anda akan mengira bahwa mengalami demam  biasa saja.

  • Kerontokan Rambut dan Perbuahan Kulit

Hampir seluruh orang yang terserang penyakit lupus mereka mengalami kerontokan pada rambut dan juga mengalami perubahan kulit. Biasanya tanda penyakit Lupus bisa anda cirikan dengan ruam merah di waja yang berbentuk kupu-kupu.

  • Mudah Merasa Lelah

Bahayanya jika anda terserang penyakit lupus ini adalah mengalami kelelahan yang begitu hebat. Lupus akan mudah mempengaruhi beberapa sel-sel otot anda. Bahkan yang paling parah lupus bisa menyebabkan anda menjadi Lumpuh.

  • Gangguam Mental

Lupus tidak hanya mempengaruhi bagian luar saja, namun  menyebar kedalam organ dalam tubuh. Yang paling dominan terserang adalah beberapa saraf. Dalam hal ini akan menimbulkan gangguan mental atau stres. Bahkan dalam penelitian terakhir sebanyak 15% mengalami gangguan mental atau kejiwaan.

Pengobatan Lupus Secara Alami

Ketika berbicara tentang pengobatan, pasti anda berpikir bahwa semua itu berhubungan dengan obat kimia. Namun, tidak semua pengobatan harus dengan obat kimia. Ternyata bahan-bahan alami dibawah ini juga bisa dijadikan pengobatan herbal terbaik anda.

  • Kunyit

Kunyit merupakan rimpang yang sangat bermanfaat bagi beberapa penyakit dalam tubuh termasuk penyakit lupus. Didalam kunyit terdapat kandungan anti oksiden dan anti inflamasi yang bisa membantu rasa lelah, nyeri otot dan kelumpuhan yang anda alami karena lupus.

  • Cuka Sari Apel

Pada sebagian penelitian lupus disebabkan oleh kurangnya asam klorida dalam tubuh. Nah Asam Klorida ini bisa anda temukan dalam cuka sari apal. Anda bisa mencampurkan dengan beberapa makanan atau minuman. 

  • Minyak Kelapa Murni

Minyak kelapa murni sangat berperan sangat penting dalam menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh anda. Ketika sistem ini sudah seimbang maka anda akan terhindar dari penyakit lupus. Minyak kelapa murni ini bisa anda minum langsung minimal 2 sendok perhari.

  • Pengobatan Herbal

Mencari obat herbal terbaik yang tidak menggunakan bahan kimia. Mengapa harus dengan herbal? hal ini karena pengobatan herbal sangat baik dalam jangka waktu panjang dan tidak akan menyebabkan ketergantungan, efek samping dan sangat efektif dalam penyembuhan sampai tuntas.


Itulah beberapa tips pengobatan untuk Penyakit Lupus yang anda derita. Semoga Bermanfaat. Jangan Lupa share.

Baca Juga : Ramuan Herbal Untuk Melancarkan Haid Tidak Teratur

KLIK Chat/Order WA
1
Assalamualaikum, ada yang bisa dibantu?
CS Aladin Herbal
Assalamualaikum, ada yang bisa dibantu?