Anxiety Disorder

Rasa cemas sudah pasti pernah dialami oleh semua orang. Terlebih ketika dihadapkan dengan situasi atau mendengar berita yang menimbulkan rasa takut atau khawatir. Namun, perlu diwaspadai jika rasa cemas tersebut muncul tanpa sebab atau sulit dikendalikan. Karena bisa jadi hal tersebut disebabkan oleh anxiety disorder.

Apa itu anxiety disorder ?

Anxiety disorder adalah salah satu gangguan kecemasan yang membuat penderitanya sering mengalami rasa cemas berlebih atau tanpa alasan yang pasti.

Orang dengan gangguan kecemasan ini akan merasa sangat khawatir terhadap berbagai hal, bahkan ketika dirinya sendiri sedang berada dalam situasi normal.

Gejala Anxiety Disorder

Dikutif dari national institute of mental health, berikut anxiety disorder berdasarkan jenisnya. Antara lain :

1. Generalized anxiety disorder (GAD)

Generalized anxiety disorder adalah kecemasan kronis yang ditandai dengan rasa khawatir dan tegang yang berlebihan. Jenis gangguan kecemasan ini bisa berlangsung secara terus-menerus dan cenderung tidak terkendali.

Seseorang yang mengalami generalized anxiety disorder bisa sangat gelisah meski sedang tidak berada dalam situasi yang menegangkan sekaligus, alias baik-baik saja. Rasa khawatir dan tegang yang berlebihan terkadang juga disertai dengan gejala fisik, seperti gelisah, sulit berkonsentrasi, dan bahkan gangguan sulit tidur (insomnia).

2. Sosial anxiety disorder

Anxiety disorder alias kecemasan sosial adalah rasa ketakutan ekstrem yang muncul ketika berada di tengah-tengah keramaian banyak orang. Gugup ketika bertemu orang asing atau orang yang cukup penting merupakan hal wajar. Namun, ketika rasa gugup, takut bahkan sampai berkeringat dan merasa mual, anda mungkin mengalami kecemasan sosial.

Gangguan kecemasan sosial bisa diartikan sebagai salah satu jenis dari fobia kompleks. Jenis fobia tersebut memiliki dampak merusak, bahkan sampai melumpuhkan kehidupan penderitanya. Pasalnya, gangguan ini dapat memengaruhi kepercayaan diri dan harga diri seseorang, mengganggu hubungan dan kinerja di tempat kerja atau sekolah.

3. Gangguan panik (panic disorder)

Berbeda dengan kecemasan biasa, gangguan panik bisa muncul secara tiba-tiba dan berulang kali tanpa adanya alasan yang jelas. Seseorang yang mengalami kondisi ini umumnya juga menunjukan gejala-gejala fisik seperti keluar keringat berlebih, nyeri dadar, dakit kepala, napas memburu, dan detak jantung yang tidak teratur. Beberapa orang mungkin akan mengalami serangan panik hanya dalam hitungan menit, sementara lainnya bisa mengalami hingga berjam-jam.

4. Fobia spesifik

Fobia spesifik juga masuk dalam jenis anxiety disorder. Kondisi ini merupakan ketakutan yang berlebihan dan terus-menerus terhadap suatu objek, situasi atau aktivitas tertentu yang umumnya tidak berbahaya. Contohnya fobia pada badut, laba-laba, ketinggian, balon, jarum, darah dan lain sebagainya.

Anxiety disorder adalah kondisi yang sangat umum dan dapat ditangani dengan mengurangi faktor-faktor yang mungkin menjadi pemicu. Namun dalam kasus parah, gangguan kecemasan ini juga bisa sampai mengganggu aktivitas sehari-hari penderitanya.

Segera temui dokter jika:

  • Rasa khawatir terus mengganggu aktivitas sehari-hari
  • Rasa takut, khawatir dan cemas yang anda alami sulit untuk dikendalikan
  • Mengalami stres kronis, kecanduan alkohol, menggunakan narkoba atau memiliki masalah kesehatan mental lainnya.
  • Memiliki keinginan untuk melukai diri sendiri atau bahkan bunuh diri.

Memang tidak mudah bagi penderita anxiety disorder untuk benar-benar sembuh dari penyakit tersebut. Tapi bukan berarti tidak bisa sembuh. anda bisa mengurangi rasa cemas dan panik yang dialami secara berkala. Nah untuk referensi pengobatan untuk mengurangi rasa cemas berlebih anda bisa mengkonsumsi herbal yang dibawah ini.

Rp 250.000 / Botol
Isi 100 Kapsul

Herbal yang satu ini bisa membuat otak menjadi sehat dan membantu mengurangi kecemasan berlebih anda, dan satu lagi AMAN UNTUK DI KONSUMSI DALAM JANGKA WAKTU PANJANG. Jika anda berminat segera isi formulir dengan lengkap dibawah ini.




    Kapsul Ekstrak Pegagan merupakan produk herbal alami yang terbuat dari 100% bahan alamiah TERBAIK saat ini. Di proses dengan sempurna menggunakan Nano Teknologi yang membuat khasiat yang lebih dahsyat dalam penyembuhan. Untuk komposisi atau kandungannya sendiri sebagai berikut:

    100% Ekstrak Daun Pegagan

    Daun pegagan Atau orang mengenalnya dengan nama antanan merupakan tanaman herbal yang sangat baik bagi kesehatan otak manusia. Meskipun antanan merupakan tanaman yang tumbuh liar,jangan sangka tanaman ini tidak bermanfaat. Dalam kandungannya pegagan ini mengandung berbagai senyawa dan nutrisi yang sangat baik digunakan di dunia kesehatan.

    Untuk keamanannya tidak perlu anda ragukan lagi karena sudah di lengkapi dengan Legalitas BPOM RI dengan No regis POM TR dan Halal MUI.

    SPESIAL HARI INI !!

    Barang Kami Kirim Terlebih Dulu, Transper Setelah Barang Sampai.
    100% Terhindar dari PENIPUAN!

    Tunggu apalagi ??? Yuk segera diorder dengan klik tombol dibawah ini :

    klik pesan via whatsapp KLIK PESAN VIA SMS klik pesan via telegram
    KLIK Chat/Order WA
    1
    Assalamualaikum, ada yang bisa dibantu?
    CS Aladin Herbal
    Assalamualaikum, ada yang bisa dibantu?