Khasiat Daging Bajing

Khasiat Daging Bajing

Khasiat Daging Bajing Untuk Kesehatan dan Cara Pemeliharaannya – Hewan pengerat ini sering dianggap hama karena dapat mengganggu perkebunan terutama kelapa sawit. Namun perlu anda ketahui bahwa ternyata Bajing sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh jika dagingnya di olah dengan benar.

Perlu anda ketahui lebih mendalam tentang keadaan bajing ternyata, bajing adalah hewan yang sangat cerdas. Meskipun terbilang merupakan binatang yang kecil tapi memiliki otak yang cukup besar. Hal ni terbukti dengan adanya kebiasaan yang sangat hebat yakni di musim dingin bajing akan mengumpulkan beberapa makanan yang tidak mudah basi seperti biji-bijan dan satu lagi ia sangat pintar dalam membuat sarang dengan rapih.

Menguak Fakta Bajing dan Khasiat Daging Bajing, Benarkah Untuk Kesehatan?

Bajing merupakan salah satu jenis diantara 278 spesies tupai di seluruh dunia. Istilah bajing ini hanya akan anda temukan di Indonesia saja. Apalagi anda tahu bukan dengan Istilah bajing loncat, nah ini merupakan ciri khas Bajing Indonesia yang sering berpindah-pindah tempat dengan cara melompat dengan cepat.

Pohon kelapa adalah salah satu tempat favorit dari hewan kecil nan mungil ini. Tidak aneh lagi ketika banyak kelapa yang busuk karena salah satunya adalah bajing yang sering menggerogoti buah kelapa. Meskipun kelapa terbilang sangat keras namun ingat gigi bajing amatlah tajam untuk melubangi buah kelapa tersebut.

Yang paling unik dari bajing ini adalah dalam memilih makanan selalu selektif. Ia akan menolak makanan-makanan yang basi, bau, ataupun bekas. Lihat saja ketika kelapa sawit anda yang rusak bukanlah yang tua tapi yang muda karena tupai selalu pintar dalam memilih makanan yang lezat untuk di makan. Dari kebiasaaan kebiasaan inilah didalam daging bajing terbentuklah beberapa zat atau kandungan yang sangat baik jika anda konsumsi.

Dalam penelitian mengunggkakan baha didalam daging bajing terdapat banya protein yang sangat di butuhkan oleh tubuh kita terutama bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Memiliki kanhdungan lemak yang amat rendah pada dasarnya menjadi hal yang lebih unggul dari pengobatan lainnya.

Meskipun pengonsumsian daging bajing kini snagat jarang, karena berbagai masalah populasi bajing yang sedang menurun, kini masyarakat lebih memilih berbagai obat tradisional yang di jual di toko herbal ataupun di apotik-apotik. Akan tetapi anda juga perlu tahu bahwa Khasiat Daging Bajing dahulu sampai mungkin ada sebagian orang yang memanfaatkannya sekarang sebagai:

  • Atasi Penyakit Kencing Manis
  • Obat Diabetes Paling Ampuh
  • Stroke
  • Gagal Ginjal
  • Untuk menambah stamina tubuh
  • Meningkatkan Sistem kekebalan tubuh secara lebih baik

Khasiat Daging Bajing memang terbilang cukup membantu anda dalam penanganan berbagai masalah penyakit. Hal ini sudah teruji dengan jelas, dengan catatan bajing dalam keadaan sehat dan tidak mengalami suatu penyakit jika tidak masalah penyakit malah justru bisa menghampiri anda.

Bahaya Bajing Bagi Kesehatan Tubuh

Bukan hanya Khasiat Daging Bajing yang bisa anda rasakan ternyata bahayanya pun terdapat dalam bajing jika bajing tersebut mengalami kondisi yang buruk atau terserang virus. Sebagai dampak dari adanya bahaya daging bajing sebagai berikut:

  • Timbulnya Cacing Pita Yang Sangat Menyeramkan

Cacing pita, sebuah cacing yang bisa timbul dari makanan yang anda makan seperti yang terdapat dari beberapa daging yang terkontaminasi.Baik daging sapi, babi ataupun kambing. Didalam hewan cacing pita ini sering menjangkiti hati. Faktor makanan hewan yang menjadikan cacing pita ini bisa mengontaminasi hewan tersebut.

Ternyata pada daging bajing pun bisa terjadi hal yang sama. Bajing juga bisa terserang virus yang bisa menjadikan tubuhnya terdapat cacing pita. Bahaayanya jika cacing pita ini mulai menjangkiti tubuh anda maka pasti ada saja organ dalam tubuh yang terganggu bahkan bisa menyebabkan komplikasi penyakit yang mematikan.

  • Prion

Prion? mungkin sedikit asing dengan istiah yang satu ini. Padahal prion merupakan sebuah protein, namun membawa suatu penyakit. Prion sangat tidak bisa anda prediksi kecepatan menyerang tubuh prion amatlah cepat di bandingkan dengan tubuh. Nah prion ini di temukan dari daging bajing yang terkontaminasi.

Catatan

Saran yang saya berikan pada anda adalah jangan terlalu memaksakan jika ingin mengonsumsi daging bajing ini. Banyak produk herbal yang sudah tersedia yang aman yang bisa anda beli dan konsumsi. Adapun jika anda yakin bahwa hanya dengan daging bajing bisa sembuh, perhatikanlah beberapa kesehatan bajing tersebut. Pemburuan liar hanya akan mendatangkan sebuah masalah, karena anda tidak tahu apakah bajing tersebut sehat ataupun tidak.

Cara Pemeliharaan Bajing Agar Tetap Sehat

Untuk pemeliharaan bajing agar bisa timbul Khasiat Daging Bajing, tentunya dalam hal pemeliharaan harus anda perhatikan. Terutama faktor kesehatan aga bajing tetap sehat dan tidak berpenyakit.

  • Jaga Kebersihan Kandang

Untuk kebersihan kandang memang menjadi faktor utama yang menjadikan bajing sehat atau tidaknya. Awal mula virus masuk pada bajing tersebut memang dalam kandang yang terkontaminasi. Oleh karena itu minimal 2 kali dalam sehari anda harus segera langsung membersihkan kadangnnya tersebut.

  • Makanan

Berikanlah makanan terbaik atau makanan kesukaannya. Sesuai dengan ciri khas dari bajing yang tidak suka makanan bekas, berilah beberapa makanan yang terjamin kesehatannya seperti kelapa, biji-bijian dan juga suplemen. Makanan sangatlah perlu anda perhatikan dengan baik jika tidak apa saja yang ia makan bisa terkontaminasi oleh virus.

  • Berikanlah Vaksin Antivirus

Vaksin sangatlah harus anda berikan kepada bajing, biasanya dokter hewan yang akan langsung menanganinya. Nah pemberian vaksin juga sangat cocok di berikan pada bajing liar. Untuk di konsums, bajing liar harus melewati proses penangkaran terlebih dahulu dengan rentan waktu berbulan-bulan sampai di nyatakan bajing terbebas dari virus, dan anda pun bisa mengonsumsinya.

Cara Mengolah Daging Bajing

Pengolahan daging bajing bisa anda variasikan dengan berbagai macam resep yang bisa anda eksplorasi. Di goreng, rendang, berabagai macam resep bisa anda coba, yang harus anda ingat adalah kebersihan daging tersebut.

KLIK Chat/Order WA
1
Assalamualaikum, ada yang bisa dibantu?
CS Aladin Herbal
Assalamualaikum, ada yang bisa dibantu?