Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Bawang putih, sudah tidak asing lagi sering anda pakai untuk penambah rasa dari makanan yang anda masak. Apakah manfaat bawang putih hanya sebatas itu saja? tentunya tidak, karena pada dasarnya bawang putih juga mempunyai manfaat yang lain. Dalam artikel ini saya akan membahas mengenai Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Benarkah ada Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan?

Bawang putih merupakan bagian dari umbi yang di hasilkan dari tanaman genus alium. Bawang putih ini sudah menjadi bagian sejarah dalam peradaban manusia, sekitar ribuan taun telah tumbuh dan di manfaatkan oleh manusa. Tumbuhnya tanaman yang di manfaatkan umbinya ini sering di jumpai di wilayah afrika, laut tengan, eropa dan tentunya di Asia. Sangat mudah sekali karena bawang putih bukan merupakan tanaman umbi yang susah untuk di tanam.

Kebanyakan bawang putih ini sering di jadikan sebagai bahan masakan. Ibu Rumah tangga sudah tidak asing lagi dengan umbi yang satu ini, mau apapun makanan yang di masak di situlah tetap ada bawang putih. Akan tetapi di balik itu semua tersimpan manfaat lain. Tentunya manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Mengapa terdapat Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan? setelah di teliti lebih mendalam bahwa bawang putih memilki kandungan seperti Kalsium, vitamin C, Kalium, protein, lemak dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah yang menjadi sorotan adalah sifat dari bawang putih ini yang memiliki anti oksidan dan juga anti bakteri yang sangat tinggi sehingga mampu menjaga sistem kekebalan tubuh dengan baik.

Bawang Putih Atasi Berabagai Macam Penyakit

Banyak sekali penelitian yang di kemukakan tentang bawang putih ini, semua hasil jelas sangatlah positif. Bisa saya simpulkan bahwa bawang putih ini sangat baik karena mampu menghambat bakteri atau virus penyebab penyakit. Adapun penyakit yang mampu tertangani oleh bawang putih ini diantaranya sebagai berikut:

  • Membantu Proses Penyembuhan Dan Pencegahan Kanker

Dalam Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan yang pertama adalah pencegahan dan penyembuhan kanker. Sel kanker cenderung akan mati pada orang yang sering mengonsumsi bawang putih. Apapun jenis kankernya baik pada payudara, paru-paru, dan kanker yang jelas mematikan akan kalah dengan kandungan bawang putih ini.

  • Meningkatkan Sistem Kekebalan tubuh

Sudah sangat jelas bahwa sistem kekebalan tubuh adalah pertahanan tubuh dari berbagai serangan penyakti. Sistem kekebalan yang menurun sangat berisiko mudah terserang penyakit, baik ringan maupun kronis. Kandungan-kandungan bawang putih ini akan menguatkan sehingga anda tidak mudah terserang penyalkit.

  • Mengontrol Kolesterol tinggi

Benarkah bawang putih sangat bermanfaat bagi kolesterol tinggi? hal ini sudah di teliti lebih jauh dalam Journal of Postgraduate Medicine, yang menyebutkan bahwa pengonsumsian 10 gr bawang putih dalam keadaan masih mentah setiap hari maka dalam hitungan bulan saja kolesterol akan normal.

  • Meningkatkan Gairah Seksual

Anda berusia sudah sangat tua? biasanya hal ini akan berdampak pada gairah seksual yang menurun. Padahal cita-cita bagi seorang pria adalah memiliki stamina yang kuat, begitu juga wanita tentunya ingin libido atau gairah seksual yang sangat normal. Bawang putih bisa menjadi solusinya. Pengaruh bawang putih akan melancarkan sirkulasi darah pada otak yang akan merangsang gairah seksual dan stamina anda akan menjadi kuat 4 kali lipat.

  • Menyembuhkan Flu

Flu berasil dari bakteri atau virus yang masuk bisanya melalui sistem pernapasan. Flu juga bisa terjadi pada cuaca pancaroba yakni tidak menentu. Pengonsumsian bawang putih sangat membantu sekali dalam menyembuhkan penyakit flu yang anda derita. Jika tidak percaya? silakan coba sekarang juga!

Dampak buruk Mengonsumsi Bawang Putih

Yang perlu anda ketahui bahwa tidak semua pengonsumsian baik, jika telalu banyak mengonsumsinya sangat jelas akan menyebabkan dampak buruknya. Apa saja dampak buruknya? simak dibawah ini:

  • Sistem Pencernaan Tidak Baik

Pengonsumsian yang terlalu berlebihan akan menimbulkan pencernaan memburuk, biasanya akan menyebabkan diare. Mencret atau diare ini berlangsung dalam beberapa hari bahkan beberapa minggu. Nah jika anda  mengalaminya lebih baik sering-seringlah meminum air.

  • Bau Badan

Pengonsumsian Bawang putih memang banyak orang yang menghindari. Alasannya di karenakan bisa menimbulkan bau badan yang tidak sedap. Beberapa zat didalam bawang putih bisa membuat keringat anda menyengat. Untuk menghindari resiko tersebut anda tidak di perbolehkan mengonsumsinya setiap hari dan dengan batas yang wajar.

  • Rusak Lambung

Bawang Putih mentah yang anda konsumsi secara terus menerus bisa menyebabkan rusak lambung. Hal ini karena bawang putih akan menimbulkan iritasi, asam lambung naik dan juga penyakit maag.

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan
Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Temukan Kami

Bagaimana Solusi Yang paling Tepat dalam Pengonsumsian Bawang Putih ini?

Untuk pengonsumsian bawang putih harus dengan takaran sewajarnya, tidak di perbolehkan menginsumsi dengan jumlah yang banyak. Pengonsumsian dengan menumisnya dan mencampurkan dengan bahan yang lain juga menjadi solusi terbaik, hal ini akan mengurangi beberapa resiko dampak buruk diatas.

Selain itu juga ada yang menarik dari bawang putih ini. Dengan semakin majunya teknologi, pengolahan bawang putih ini dapat di jadikan pengobatan. Contohnya saja Black Garlic, meskipun namanya bawang hitam namun hal ini merupakan proses kimia alamiah dari bawang putih. Meskipun dalam fisiknya terlihat seperti membusuk akan tetapi sangat baik untuk mengatasi berbagai masalah seperti:

  • Mematikan Virus Sek Kanker dalam tubuh
  • Menguatkan sistem kekebalan tubuh
  • Memperbaiki beberapa jaringan yang rusak
  • Mengontrol Kadar Kolesterol
  • Menyembuhkan penyakit diabetes
  • Membantu proses penyembuhan stroke
  • Dan Masih Banyak Lagi Yang lainnya

Begitu bermanfaatnya sekali bukan hasil dari olahan bawang putih ini? ada baiknya anda mencobanya di rumah ya. Sekian artikel mengenai Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan, semoga bermanfaat.

Baca Juga: Penyakit Urtikatria dan Cara Mengobatinya

KLIK Chat/Order WA
1
Assalamualaikum, ada yang bisa dibantu?
CS Aladin Herbal
Assalamualaikum, ada yang bisa dibantu?