Gatal Di Selangkangan Tidak Kunjung Sembuh Tanda Penyakit Apa

Gatal Di Selangkangan Tidak Kunjung Sembuh Tanda Penyakit Apa

Gatal Di Selangkangan – Masalah kulit adalah masalah yang memang sangat berkaitan dengan tingkat kepercayaan diri seseorang. Terserang masalah kecil seperti alergi atau jerawat pun sangat teliti sekali di perhatikan. Apalagi masalah kulit di area intim, terutama area selangkangan yang sangat rentan sekali terkena bakteri. Banyak sekali orang yang merasakan gatal di area tersebut.

Nah berbicara soal gatal di selangkangan, tentunya anda ingin sekali menyembuhkannya bukan? oleh karena itu simak beberapa ulasan saya dibawah ini, semoga bermanfaat.

Penyebab Gatal di Selangkangan Dan Cara Penanganan Yang Tepat

Adanya rasa gatal pada kulit memang sangatlah lumrah terjadi dan bisa di alami oleh siapa saja. Baik di alami oleh bayi maupun orang dewasa. Yang menjadi masalahnya sekarang adalah apa sebenarnya penyebab gatal di selangkangan ini?

Bakteri

Rasa gatal yang disebabkan bakteri sudah tidak aneh lagi pada kulit. Dalam kacamata medis menyimpulkan sasaran bakteri letaknya tentu yang utama adalah organ tubuh bagian luar. Bakteri yang menyebabkan gatal diantaranya staphylococci. Jenis bakteri inilah yang akan menginfeksi yang berakitbat pada peradangan pada kulit.

Kutu

Mungkin diantara anda berpikir bahwa kutu hanya tumbuh di area rambut saja. Namun faktanya, ada saja kutu yang tumbuh di area kemaluan. Apa hubungannya dengan gatal di selangkangan? hubungannya adalah kutu tersebut bisa saja menyerang area selangkangan anda dan menimbulkan rasa gatal. Apakah berbahaya? jelas sangatlah berbahaya, karena kutu ini akan menimbulkan rasa gatal yang sangat hebat.

Peradangan Area Selangkangan

Peradangan sudah menjadi hal lumrah pada area seperti selangkangan. hal tersebut di karenakan adanya suatu aktifitas gesekan yang terjadi. Kelembaban yang terjadi pada selangkangan pun mempercepat timbulnya peradangan. Nah ketika hal ini terjadi maka gatal pun akan menyerang diri anda.

Jamur

Sama halnya dengan bakteri jamur sangat mudah sekali tumbuh dan berkembang di area kulit. Namun bedanya adalah jamur akan berkembang biak di area-area yang lembab seperti di area selangkangan. Maka dari itu ditekankan agar menjaga area selangkangan seabik-baiknya.

Herpes

Herpes barawal dari adanya rasa gatal. Herpes bisa timbul dimana saja terutama di area kemaluan, wajah, dan selangkangan. Penyakit ini merupakan infek menular seksual. Penyebab utamanya biasanya berhubungan dengan gaya hidup yang tidak sehat seperti seks bebas.

Cara Penanganan Gatal Di Area Selangkangan

Gatal di area selangkangan
Gatal di area selangkangan

Para Ahli di bidang kesehatan kulit menyimpulkan bahwa pengobatannya berbeda-beda. Ada berbagai jenis obat berbahan kimia yang di sediakan. Contohnya saja Naftifine, ketoconazole, oxiconazole dan miconazole. Biasanya berbentuk salep. Anda hanya perlu mengoleskannya dengan rutin.

Dalam Hal ini memang penggunaan salep akan bereaksi cepat membunuh beberapa penyebab penyakit pada kulit dengan syarat kulit anda cocok dengan salep tersebut. Apabila adanya ketidak cocokan maka hal yang akan di alami oleh anda adalah keparahan bahkan menjadi peradangan yang serius.

Kandungan Zat Kimia didalam salep pun akan memperburuk keadaan saja. Solusi bagi anda yang ingin terbebas dari hal tersebut adalah sembuhkan gatal di selangkangan dengan cara yang alami.

Adakah Cara Alami Yang Mampu Mengatasi Gatal Di Selangkangan?

Tentu saja, banyak sekali kekayaan alami Indonesia ini yang bisa anda manfaatkan dengan sebaik-baikanya. Tanaman herbal menjadi solusi utamanya.

  • Minyak Kelapa

Minyak Kelapa atau minyak kletik merupakan cara ampuh atasi gatal di selangkangan anda. Kandungan  di dalam minyak kelapa mampu membunuh bakteri dan jamur di area selangkangan. Untuk cara pemanfaatannya anda hanya perlu mengoleskan saja minimal 3 kali dalam sehari. Lakukanlah secara rutin agar gatal yang anda rasakan menjadi hilang. 

  • Bawang Putih

Sebagian besar orang mengira bahwa bawang putih ini hanya di gunakan sebagai bahan dapur saja. Tapi di balik itu semua bawang putih sangatlah baik untuk di jadikan pengobatan. Didalam bawang putih terdapat kandungan antibiotik dan antibakteri yang sangat tinggi. Oleh karena itu penggunaan bawang putih yang rutina akan mematikan bakteri penyebab rasa gatal di area selangkangan anda.

Cara pemanfaatannya sangatlah mudah, Anda hanya perlu mengiris bawang putih tersebut kemudian oleskan pada area selangakangan anda. Lakukanlah minimal dua kali dalam sehari.

  • Madu

Telah banyak orang mengenal bahwa madu sangatlah mujarab bagi penyembuhan berbagai macam penyakit. Baik Penyakit ringan maupun kronis. Nah madu ini juga bisa anda manfaatkan untuk kesehatan kulit. Sifat madu yang mulitkhasiat dan didalamnya mengandung nutrisi bagi kulit yang sangat baik akan menormalkan kembali keadaan kulit dan menghindarkan anda dari rasa gatal.

  • Air Garam

Air Garam Sangatlah berpengaruh terhadap kesehatan di area kulit anda, terutama menghindarkan dari bakteri-bakteri yang tumbuh di area kulit. Kandungan air garam terdapat anti bakteri yang mampu membunuh kuman dan bakteri secara cepat. Hal ini sudah terbukti dengan beberapa orang yang sembuh penyakit kulitnya karena air garam ini.

Cara pemanfaatannya sangatlah mudah Anda hanya perlu membilas selangkangan dengan air garam tersebut. Namun anda juga bisa memanfaatkan air laut untuk berendam dan membersihkan selangkangan dari bakteri. Cara ini di nilai sangat efektif.

Cara Perawatan Agar Selangkangan Terhindar Dari Rasa Gatal

Setelah anda tahu bagaimana cara menyembuhkannya secara alami, kini saya akan menjelaskan mengenai cara perawatan selangakangan dengan baik agar tidak terserang penyakit gatal di kulit.

  1. Jagalah Area Selangkangan Dengan cara membersihkannya dengan sabun setiap mandi
  2. Ganti maksimal sehari sekali celana anda
  3. Hindari Celana Ketat yang mampu mengalangi kulit untuk bernapas
  4. Hindari Seks bebas yang dapat memunculkan infeksi pada area selangkangan dan kemaluan
  5. Konsumsi buah-buahan yang bernutrisi sangat baik untuk kulit
  6. Menjaga Kelembaban area selangkangan
  7. Kurangi berat badan agar aktifitas gesekan di selangkanan dapat terminimaliisir.

Apa Dampaknya Jika Gatal di Selangkangan Di Biarkan?

Dampak buruk jika selangkangan anda biarkan dengan rasa gatal adalah akan menyebabkan masalah kulit yang serius. Masalah tersebut tentunya akan menganggu aktifitas anda. Selain menyebabkan perih juga akan menurunkan tingkat percaya diri adna apalagi anda yang sudah berumah tangga.

Selain itu ketika infeksi dibiarkan maka hal yang anda alami adalah timbulnya bekas yang menghitam. Nah pada saat inilah mulai anda akan merasa malu apabila melakukan hubungan intim dengan kondisi selangakangan hitam. Maka dari itu, jika gatal di selangkangan tiba-tiba menyerang anda segera tangani jangan dibiarkan tanpa pengobatan. Sembuhkan dengan cara diatas dan ikuti perawatan selangkangan diatas. 

Sekian Artikel yang bisa saya sampaikan mengenai gatal di selangkangan Semoga bermanfaat dan bisa membantu anda dalam meyembuhkan gatal tersebut.

Jangan Lupa Untuk membagikan artikel ini ya 🙂

Baca Juga : Penyebab Penyakit Ginjal Bocor Dan Cara Mengatasinya

KLIK Chat/Order WA
1
Assalamualaikum, ada yang bisa dibantu?
CS Aladin Herbal
Assalamualaikum, ada yang bisa dibantu?