Penyakit Urtikaria Dan Cara Mengobatinya Secara Tradisional

Penyakit Urtikaria Dan Cara Mengobatinya

Urtikaria nama yang mungkin sangat aneh di dengar. Namun inilah yang namanya suatu penyakit yang berhubungan dengan kulit. Apa sebenarnya Penyakit Urtikaria? untuk lebih jelasnya bisa anda simak dalam artikel Penyakit Urtikaria Dan Cara Mengobatinya dibawah ini.

Penjelasan Mengenai Penyakit Urtikaria Dan Cara Mengobatinya

Penyakit Urtikaria lebih dikenal dengan sebutan Biduran, khususnya di wilayah Indonesia. Penyakit yang satu ini sudah jelas menyerang pada area kulit. Biduran merupakan sebuah reaksi pada kulit yang terlihat berwana putih atau merah, dan sudah pasti sangat gatal. Penyakit kulit yang satu ini biasanya berfsifat menyebar luas ke bagian tubuh yang lain.

Selain dengan rasa gatal dan menyebar ke seluruh tubuh, penyakit biduran ini dapat menyebabjan rasa yang sangat perih seperti tersengat. Biduran ini tidak memandang usia siapapun juga bisa terserang. Adapun bagian-bagian yang sering terkena biduran ini ialah pada area mulut, tangan, kaki dan bagian leher. Biasanya berlangsung dalam waktu beberapa jam saja, namun ada juga yang mengalaminya berhari-hari.

Dalam beberapa penelitian hampir 20% orang di dunia yang mengalami penyakit biduran ini. Biasanya Penyakit ini kambuhan, dan bisa saja kapanpun menyerang dalam tubuh anda.

Apakah anda harus waspada dengan penyakit ini? tentunya saja, ketika berbicara biduran bukan hanya penyakit yang bisa di tangani dengan sembarang karena banyak jenis dari penyakit biduran. Apa saja Jenisnya?

1. Biduran Akut

Dalam tahapan ini biduran berlangsung lumayan cukup lama yakni berkisar satu bulan lebih atau 30 hari. Hal yang paling utama yang menyebabkan penyakit biduran akut ini ialah dalam masalah makanan dan obat. Ketidak cocokan dengan makanan dan obat-obatan akan menyebabkan biduran ini timbul.

2. Biduran Kronis

Biduran akut akan meningkat statusnya menjadi kronis jika berlangsung sangatlah lama bahkan berbulan-bulan lamanya. Bayangkan saja anda akan merasakan gatal yang dan perihdalam waktu yang sangat panjang, sungguh sangat menyiksa. Lamanya biduran ini (kronis) di diri anda terpengaruh oleh adanya sistem kekebalan tubuh yang menurun.

Adakah Penyebab Timbulnya Penyakit Biduran Ini?

Penyakit Urtikaria Dan Cara Mengobatinya
Penyakit Urtikaria Dan Cara Mengobatinya

Selain makanan dan faktor sistem kekebalan tubuh, ternyata hal-hal dibawah ini akan menyebabkan kulit mengalami biduran. Apa saja Penyebabnya? simak ulasannya disini saja.

  • Stres

Awas anda jangan mengira bahwa stres hanya akan berdampak buruk saja pada psikologi, dalam sebuah penelitian mengemukakan bahwa stres bisa berdampak buruk bagi kulit. Alasannya bahwa ketika seseorang mengalami stres maka didalam tubuhnya akan mengeluarkan histamin yang berpotensi menyebabkan kulit mengeluarkan bintik merah yang sangat perih (biduran)

  • Keringat

Keringat sudah pasti akan menimbulkan sesuatu masalah pada kulit, entah itu biang keringat ataupun Penyakit Urtikaria. Yang jelas alasan keringat ini berpengaruh dalam adanya biduran karena didalam keringat terdapat bakteri yang akan mengganggu kulit.

  • Udara

Udara juga sangat bermasalah bagi kulit. Bakteri memang tidak terlihat oleh kasat mata, namun bakteri bisa menyebar dengan cepat melalui udara. Udara yang membawa bakteri akan mempengaruhi kulit anda, seiring dengan berjalannya waktu apabila anda tidak menjaga kesehatan kulit dengan benar-benar maka akan menimbulkan penyakit Urtikaria.

Cara Mengobati Penyakit Urtikaria Dengan Alami

Nah adalam artikel Penyakit Urtikaria Dan Cara Mengobatinya tentunya tidak perlu panjang lebar menjelaskan pengertiannya. Yang anda butuhkan hanya caranya bukan? tenang saja anda bisa lakukan cara dibawah ini agar Penyakit Urtikaria sembuh dengan cepat.

  • Daun Sirih

Daun sirih adalah cara yang sudah turun temurun yang di lakukan oleh nenek moyang mengatasi masalah alergi pada kulit. Nah sekarang di teliti bahwa didalam daun sirih terdapat kandungan anti bakteri yang sangat tinggi yang memungkinkan daun ini bisa menyingkitkan bakteri penyebab biduran yang anda alami.

Untuk cara pemanfaatannya sungguh sangatlah mudah, anda hanya perlu menumbuknya lalu membalurkannya pada area tubu yang terkena biduran. Apa cara ini di nilai sangat baik? tentu saja karena sudah di lakukan sejak dahulu kala.

  • Leunca

Leunca yang sering kita temukan dalam nasi tutug oncom, bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh bagian dalam yakni di kenal sebagai penyubur bagi sperma pria, tapi bisa di manfaatkan sebagai Cara Mengobati Penyakit Urtikaria. Untuk pemanfaatan leunca sangatlah mudah, anda hanya perlu menumbuknya kemudian membalurkannya pada bagian yang terkena Urtikaria atau biduran ini. Cara ini sudah di lakukan bertahun-tahun lamanya sehingga di nilai efektif.

  • Ramuan Jahe Dan Cuka Beras Hitam

Tentunya anda mengenal dengan cuka beras hitam yang sangat khas sekali dengan rasanya yang asam. Dan juga jahe yang rasanya menghangatkan bagi tubuh. Campuran kedua bahan tersebut sangat positif sekali dikarenakan mampu mengatasi biduran yang anda alami.

Untuk cara pemanfaatannya sangatlah mudah, anda hanya perlu merebus jahe dengan campuran cuka beras hitam tersebut. Kemudian air rebusan tersebut anda minum minimal 3 kali dalam sehari. Nah cara ini sangat mampu menghilangkan gatal yang di sebabkan oleh penyakit Urtikaria.

  • Kayu Putih

Penggunaan kayu putih sangatlah di utamakan, karena sifat antibiotik dari kayu putih mampu menghilangkan rasa gatal yang terjadi ketika anda mengalami Urtikaria. Balurkan minyak kayu putih pada bagian yang terkena, kemudian diamkan sampai rasa gatal dan biduran hilang dari kulit anda.

Apakah Cara Diatas Ternilai Sangat Cepat dan Efektif?

Tentu tidak, bila terjadi tingkat keparahan akan lama sekali anda mengalami kesembuhan. Dan tentunya juga, hasil yang di peroleh setiap individu jelas akan berbeda-beda. Adapun jika anda menginginkan kesembuhan secara permanen kuncinya adalah kesabaran. Mengapa kesabaran harus di utamakan? karena pengobatan herbal tidak se instant pengobatan kimia.

Namun di balik itu semua, pengobatan herbal sangatlah aman tidak akan menyebabkan efek samping apapun dan tidak akan berbahaya bagi tubuh anda.

Jika anda menginginkan penyakit tersebut tidak kambuh lagi anda bisa menggunakan berbagai macam pengobatan herbal terbaik. Untuk rekomendasinya pilihlah produk herbal habbatussauda, untuk mengatasi penyakit biduran anda dengan cepat. 

Sekian artikel yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat. Baca juga artikel menarik lainnya seperti Cara Menyembuhkan Penyakit Orchitis. Terimakasih Semoga Bermanfaat.

KLIK Chat/Order WA
1
Assalamualaikum, ada yang bisa dibantu?
CS Aladin Herbal
Assalamualaikum, ada yang bisa dibantu?