Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami Dan cepat

Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami Dan cepat

Aladin Herbal – Cara Mengatasi Keputihan – Keputihan memang sering dialami oleh kebanyakan kaum wanita. kondisi seperti ini berguna untuk membersihkan dan melindungi vagina dari serangan iritasi. keputihan ini memiliki jenis-jenis yang memiliki perbedaan dan ukuran serta bentuknya. keputihan ini ada 2 macam yaitu keputihan normal dan keputihan abnormal.keputihan ini merupakan gangguan yang terjadi terhadap seseorang dan menjadi masalah yang utama bagi kaum wanita. keputihan ini juga seperti dimana cairan yang keluar didalam vagina secara berlebihan. kebanyak wanita yang tidak tahu dengan masalah ini dan malahan sering menganggap masalah ini dengan spele. karena penyakit ini tidak bisa dianggap spele jika hal ini terus dibiarkan maka akan sangat berbahaya bila diabaikan terus menerus.

Penyebab Terjadinya Keputihan Dan Cara Mengatasi Keputihan

Masalah keputihan ini adalah masalah yang sangat lama diderita oleh seseorang. keputihan ini jika dibiarkan akan berbahaya dan dapat menimbulkan masalah yang fatal dalam jangka waktu yang lama. seperti dapat menimbulkan kemandulan, kemandulan ini merupakan dimana kondisi tidak akan mempunyai keturunan. Dengan kata lain keputihan ini sangat berbahaya sekali dan menakutkan.Maka dari itu kenalilah penyebab utama terjadinya keputihan ini, apa penyebab utama keputihan ? Berikut ini merupakan beberapa faktor yang menyebabkan keputihan yaitu sebagai berikut:

  • Kurang menjaga kebersihan didaerah alat reproduksi.
  • Mengalami stres yang berlebihan.
  • Terlalu banyak mengonsumsi obat-obatan.
  • Mengalami kelelahan.
  • Sering menggunakan pakaian dalam yang ketat.
  • Kebiasaan pola makan yang salah.
  • Kurang tidur, kurang berolahraga serta lingkungan sanitasi yang sangat kotor.
  • Sering bertukar pakain dalam dengan orang lain.

Cara Mengatasi keputihan secara alami dan efektif

keputihan ini juga sering mempunyai ciri-ciri yang sangat umum terjadi. yaitu, memiliki rasa yang sangat gatal dibagian reproduksi, memiliki bau yang tidak sedap jika keputihan anda tidak normal, memiliki warna yang transparan, serta akan menimbulkan rasa sakit ketika sedang buang air kecil. Maka dari itu segeralah mengobatinya. sekarang ada cara mengatasi keputihan ini menggunakan metode tanaman herbal. Berikut ini merupakan tanaman alami yang dapat mengobati keputihan  dengan alami dan cepat yaitu diantaranya sebagai berikut :

1. Kunyit

Tanaman ini merupakan tanaman yang multifungsi sebagai tanaman herbal yang dapat mengobati berbagai jenis penyakit. selain itu juga tanaman ini sangat mudah didapatkan dan mudah untuk dibudidayakan. Dengan hal ini tanaman ini mampu mengatasi penyakit keputihan secara alami. cara membuat ramuannya yaitu sebagai berikut:

  • Sediakan kunyit secukupnya saja
  • Lalu bersihkan kulitnya hingga bersih, kemudian cuci hingga bersih.
  • Setelah itu kemudian haluskan menggunakan parut.
  • Jika sudah tambahkan air dan madu.
  • Setelah itu minumlah secara rutin dan teratur.

2. Daun sirih

Tumbuhan ini sudah sejak lama banyak digunakan sebagai tumbuhan herbal. Dimana banyak orang yang menggunakan tanaman ini untuk mengobati beragam penyakit yang mengganggu kesehatan. tumbuhan ini juga banyak dibudidayakan sebagian masyarakat untuk membantu perekonomian disekitarnya. selain itu tanaman ini juga banyak dipercaya sebagian orang untuk mengobati keputihan secara ampuh dan efektif. cara mengatasi keputihan tersebut sebagai berikut:

  • Sediakan beberapa lembar daun sirih tersebut.
  • Lalu bersihkan hingga kotoran yang menempel didaun tersebut menghilang.
  • Setelah itu rebuslah menggunakan 4 gelas air bersih, lalu tunggu hingga air rebusan itu menyusut menjadi setengahnya.
  • Setelah matang angkat air rebusan tersebut lalu saring dan pisahkan ampas beserta air rebusannya tersebut.
  • Tunggu hingga dingin kemudian minumlah hingga habis. lakukan cara tersebut secara teratur dan rutin.

3.Bawang Putih

Tanaman ini merupakan tanaman yang memiliki khasiat yang sangat bagus untuk tubuh. sehingga tanaman ini banyak digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit yang berbahaya bagi tubuh. karena tanaman ini memiliki kandungan anti biotik alami yang sangat ampuh dalam menuntaskan bakteri-bakteri serta kuman yang jahat yang memicu terjadinya keputihan tersebut. cara menembuhkannya yaitu dengan mengonsumsi bawang tersebut secara teratur dan rutin, bisa diolah dibuat apa saja sesuaikan dengan selera anda.

Baca juga : Cara Mengatasi Penyakit Sinusitis Secara Alami

KLIK Chat/Order WA
1
Assalamualaikum, ada yang bisa dibantu?
CS Aladin Herbal
Assalamualaikum, ada yang bisa dibantu?