Makan banyak, tapi tidak gemuk? Mungkin 6 Kebiasaan Ini Penyebabnya

Memiliki tubuh ideal adalah keinginan setiap orang. Namun, di tengah banyaknya orang yang ingin menurunkan berat badan, ada juga orang yang ingin menaikan berat badannya karena kurang dari indeks massa tubuh (IMT) normal. Tapi, tidak sedikit dari mereka yang mengeluhkan sulitnya menaikkan berat badan. Anda merasa seperti itu? Nah, pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai kebiasaa sehari-hari yang menjadi penyebab badan susah gemuk.

Kebiasaan Sehari-hari Penyebab Badan Susah Gemuk

Sebelum membahas lebih lanjut, Anda harus tahu terlebih dulu apakah berat badan sudah ideal atau belum. Salah satu cara untuk mengetahuinya, yaitu dengan menghitung Indeks Massa Tubuh (IMT).

Cara menghitung IMT yang benar bisa menggunakan rumus di bawah ini :

IMT = Berat badan (dalam kg) : Tinggi badan (dalam m)²

Nilai acuan IMT dari KemenKes RI :
• Kurus : 17.0 – 18.4
• Normal : 18.5 – 25.0
• Gemuk : 25.1 – 27.0
• Obesitas : >27

Perhitungan akan bereda jika digunakan pada atlet atau tubuh berotot. Karena massa otot lebih berat daripada massa lemak.

Penyebab Badan Susah Gemuk

Ada banyak faktor penyebab badan susah gemuk. Sekalipun seseorang telah mengkonsumsi banyak makanan. Mulai dari kebiasaan sehari-hari hingga kondisi medis tertentu.

Berikut ini adalah beberapa penyebab badan susah gemuk. Antara lain :

1. Gaya hidup

Gaya hidup yang tidak sehat bisa menjadi penyebab utama sulitnya menaikkan berat badan. Beberapa kebiasaan tersebut diantaranya merokok, bergadang, kurang tidur/istirahat, mengkonsumsi alkohol.

Jika anda masih melakukan kebiasaan-kebiasaan tersebut, maka jangan heran jika sampai sekarang berat badan anda masih jauh dari kata ideal.

2. Salah memilih makanan

Banyak kasus dimana seseorang sudah banyak makan, namun tetap saja berat badannya tidak mengalamii kenaikan. Nah, jangan terburu-buru berasumsi kalau ada yang tidak beres dengan tubuh anda. Pasalnya, kenaikan berat badan nyatanya tidak ada hubungannya dengan seberapa banyak dan sering anda makan. Melainkan, seberapa banyak kadar kalori yang masuk ke tubuh melalui makanan-makanan tersebut. Percuma jika anda banyak makan tapi makanan yang anda konsumsi hanya mengandung sedikit kalori.

Jika Anda memang ingin menaikkan berat badan, maka sering-seringlah mengkonsumsi makanan tinggi kalori (namun tetap bernutrisi), seperti nasi, roti gandum, oats, daging, telur, ikan, kacang-kacangan dan susu.

3. Terlalu banyak kegiatan

Aktivitas yang menuntut banyak gerak fisik tanpa disadari dapat membakar kalori makanan yang seharusnya menjadi lemak. Kondisi ini juga berlaku pada mereka yang memiliki aktivitas super banyak namun tidak diimbangi dengan asupan energi. Akibatnya, tidak ada penimbunan kalori yang bisa menjadi lemak.

4. Olahraga berlebih

Sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya, penyebab berat badan susah naik sangat dipengaruhi oleh asupan nutrisi yang tidak seimbang dengan banyaknya energi yang dikeluarkan. Akibatnya, tubuh mengambil cadangan kalori yang seharusnya menjadi lemak untuk dikonversikan menjadi energi.

5. Stres

Tak dipungkiri bahwa kondisi mentan seperti stres atau depresi memiliki konstribusi besar terhadap sulitnya kenaikkan berat badan. Ketika stres, tubuh secara otomasi akan merespon dan menyebabkan perubahan fungsi hormon, seperti nafsu makan dan penurunan metabolisme. Akibatnya, tubuh tidak mampu menyerap asupan gizi dengan baik.

6. Kondisi medis tertentu

Beberapa kondisi medis seperti malanutrisi, gangguan kelenjar tiroid, anoreksia hingga kanker menjadi penyebab berat badan susah naik yang harus anda waspadai. Pasalnya, kondisi medis tersebut membuat tubuh tidak dapat mencerna asupana gizi yang penting untuk kenaikkan berat badan.

Selama ini, berat badan berlebih atau obesitas dianggap berbahaya karena bisa memicu sejumlah masalah kesehatan. Namun kenyataannya, bukan hanya pada orang dengan berat badan berlebih saja yang rentan penyakit. Orang yang memiliki berat badan kurang (kurus) juga memiliki risiko masalah kesehatan yang sama.

Langkah Seperti Apa yang harus Di Lakukan Jika Mengalami Hal Seperti ini?

Kini Anda tidak perlu cemas atau khawatir, karena….

Sebentar lagi Anda akan tahu suplemen vitamin penambah berat badan yang alami, efektif dan tentuanya tanpa efek samping.

SPIRULINA -G PLANTESIS

Produk Herbal Berkualitas, Berlegalitas BPOM RI & Halal MUI.

(Di Formulasikan Khusus Sebagai Suplemen Tubuh)

Spirulina -G Plantesis produk yang banyak di minati di Seluruh Indonesia merupakan produk terbaik dalam Negeri yang tidak kalah hebat dengan produk herbal import.

Herbal Spirulina -G Plantesis mampu bersaing dengan khasiatnya yang sangat efektif sebagai suplemen tubuh. Seperti :

  • Suplemen terbaik bagi orang yang terlalu kurus, mudah lelah dan anemia
  • Menambah sistem kekebalan tubuh
  • Meningkatkan kekuatan tubuh melawan radiasi
  • Meningkatkan nafsu makan
  • Mengatasi masalah kurang berat badan
  • Membantu penderita diabetes
  • Mencegah penyakit pembuluh darah dan jantung
  • Merawat kecantikan dan sebagai anti-aging
  • Memenuhi kebutuhan tubuh akan nutrisi (melawan mal-nutrisi)
  • Menjaga dan menutrisi kulit
  • Pencegah penuaan dini
  • DLL
    .
    Disclaimer : Hasil Yang di Peroleh Setiap Individu dapat berbeda-beda

Mengapa Spirulina -G Plantesis Sangat Baik Sebagai Suplemen Tubuh Salah Satunya Menambah Berat Badan?

Perlu anda ketahui produk herbal ini di katakan sangat baik sebagai suplemen tubuh di karenakan komposisi yang sangat alami tanpa sedikit pun menggunakan bahan berbahaya didalamnya, Yaitu terbuat dari :

100% Ganggang Hijau Spirulina Berkelas Premium

Spirulina merupakan sejenis gangang hijau yang tumbuh di perairan hangat di seluruh dunia. Spirulina sendiri sangat terkenal akan kandungan omega-3, omega-6, dan omega-9. Selain itu Spirulina mengandung Spirulina kaya akan nutrisi, diantaranya vitamin B1 (thiamine), vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (nicotinamide), vitamin B6 (pyridoxine), vitamin B9 (folic acid), vitamin C, vitamin D, vitamin E, dan vitamin A. Juga merupakan sumber dari mineral-mineral seperti kalium, kalsium, chromium, tembaga,besi, magnesium, mangan, fosfor, selenium, natrium, dan seng. Oleh karena itu spirulina sangat baik sekali bagi kesehatan tubuh manusia.

Selain itu Spirulina -G Plantesis sudah diproduksi dengan Nano Tekhnology berstandar Internasional modern, yang menjadikan produknya lebih berkualitas dan 3x lebih cepat diserap tubuh dibandingkan produk lainnya

 

SIMAK TESTIMONI PENGGEMUK BADAN ASBAB RUTIN KONSUMSI SPIRULINA -G PLANTESIS

*Disclaimer : Hasil yang diperoleh setiap individu bisa berbeda-beda, tergantung sistem penerimaan tubuh dan pola hidup yang dijalankan. Ada orang yang mendapatkan hasil cepat ada yang lambat. Namun perubahan dan hasil yang di capai konsumen adalah Positif.

Tunggu apalagi,,, Kini saatnya anda yang membuktikan ! DAPATKAN BERAT BADAN IDEAL dengan konsumsi rutin Spirulina -G Plantesis.

SPESIAL HARI INI !!

Barang Kami Kirim Terlebih Dulu, Transper Setelah Barang Sampai.
100% Terhindar dari PENIPUAN!

Tunggu apalagi ??? Yuk segera diorder dengan klik tombol dibawah ini :

klik order via whatsapp klik order via sms klik order via telegram
KLIK Chat/Order WA
1
Assalamualaikum, ada yang bisa dibantu?
Assalamualaikum, ada yang bisa dibantu?