5 Penyebab Tremor

Tremor adalah gerakan gemetar tidak terkendali yang terjadi secara berulang, tanpa disadari dan terjadi di satu atau beberapa bagian tubuh. Tremor paling sering terlihat dan terjadi di tangan. Namun, gerakan gemetar ini juga bisa terjadi di bagian tubuh yang lain, seperti kaki atau kepala.

Penyebab Tremor

Tremor terjadi akibat adanya gangguan di bagian otak yang berfungsi mengatur pergerakan otot. Gangguan dan kerusakan tersebut menyebabkan kontraksi otot yang tidak terkendali yang menimbulkan tremor atau gemetar.

Tremor juga dapat muncul sebagai gejala dari penyakit lainnya. Seperti :

1. Multiple sclerosis (MS)

Banyak orang dengan MS mengalami beberapa tingkat tremor. Ini sering berkembang ketika penyakit merusak daerah di jalur sistem saraf pusat yang mengontrol gerakan.

2. Stroke

Stroke iskemik terjadi ketika gumpalan darah menghalangi arteri, mencegah darah mencapai otak. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan permanen pada jalur neurologis dan menyebabkan tremor.

Cedera otak traumatis. Cedera fisik pada otak juga dapat merusak saraf yang berperan dalam mengkoordinasikan gerakan. Getaran tangan dapat terjadi ketika cedera memengaruhi saraf tertentu

3. Penyakit parkinson

Lebih dari 25 persen orang dengan penyakit parkinson memiliki tremor tidak istirahat yang terjadi ketika penderita sedang diam atau istirahat. Tremor biasanya dimulai di satu sisi tubuh, dan mungkin bisa menyebar ke sisi lain. Getaran karena temor kerap kali menjadi lebih jelas ketika si penderita mengalami stres atau emosi yang kuat.

4. Getaran esensial

Tremor esensial biasanya muncul ketika si penderita sedang aktif melakukan suatu kegiatan tertentu. Gemetar biasanya terjadi di kedua sisi tubuh, tetapi cenderung dominan lebih terlihat di tangan. Faktor genetika mungkin menjadi penyebab utama kasus tremor esensial.

5. Dystonic tremor

Pada seseorang dengan dystonia, otak mengirimkan pesan yang salah. Kondisi itu kemudian dapat mengakibatkan otot bergerak terlalu aktif, postur abnormal, dan gerakan yang tidak diinginkan. Tremor dystonic biasanya diderita orang yang telah beranjak usia paruh baya. Parahnya, bukan hanya tangan, gejala tremor dystonic dapat terjadi pada otot apa saja.

Selain penyakit yang disebutkan di atas, beberapa kondisi juga dapat memicu terjadinya tremor. Seperti hipoglikemia, gangguan kecemasan, gagal hati hingga gagal ginjal.

Apakah tremor berbahaya?

Tremor umumnya bukan merupakan suatu kondisi yang serius. Namun, jika disebabkan penyakit parkinson kondisinya dapat semakin memburuk seiring perkembangan penyakitnya.

Jika sering terjadi dan intensitasnya meningkat, tremor juga dapat menyebabkan komplikasi berupa kesulitan melakukan aktivitas sehari-hari, seperti makan, mandi, dan bekerja serta gangguan sosial akibat penderita membatasi aktivitas fisik, bepergian, dan komunikasi dengan orang lain untuk menghindari rasa malu akibat tremor. Nah untuk referensi pengobatan tremor anda bisa mencoba konsumsi herbal yang dibawah ini.

Rp 250.000 / Botol
Isi 100 Kapsul

Herbal yang satu ini bisa membuat otak menjadi sehat dan membantu pengobatan tremor, dan satu lagi AMAN UNTUK DI KONSUMSI DALAM JANGKA WAKTU PANJANG. Jika anda berminat segera isi formulir dengan lengkap dibawah ini.

    Kapsul Ekstrak Pegagan merupakan produk herbal yang terbuat dari ekstrak daun pegagan. Tentunya anda mengetahui bahwa daun pegegan sendiri memiliki khasiat yang sangat luar biasa karena sudah banyak digunakan dalam hal mengatasi berbagai macam gangguan pada otak. Salahnya penyakit parkinson yang menyebabkan tremor.

    Kapsul Ekstrak Pegagan adalah produk herbal berkualitas tinggi, karena terbuat dari bahan yang alami tanpa sedikitpun menggunakan campuran Berbahaya. Selain itu juga proses pembuatannya menggunakan Nano Teknologi berstandar Internasional modern, yang menjadikan produknya lebih berkualitas dan 3x lebih cepat diserap tubuh dibandingkan produk lainnya.

    Komposisi Ekstrak Pegagan

    100% Ekstrak Daun Pegagan

    Daun pegagan Atau orang mengenalnya dengan nama antanan merupakan tanaman herbal yang sangat baik bagi kesehatan otak manusia. Meskipun antanan merupakan tanaman yang tumbuh liar,jangan sangka tanaman ini tidak bermanfaat. Dalam kandungannya pegagan ini mengandung berbagai senyawa dan nutrisi yang sangat baik digunakan di dunia kesehatan.

    Untuk keamanannya tidak perlu anda ragukan lagi karena sudah di lengkapi dengan Legalitas BPOM RI dengan No regis POM TR 193325461 dan Halal MUI.

    KLIK Chat/Order WA
    1
    Assalamualaikum, ada yang bisa dibantu?
    Assalamualaikum, ada yang bisa dibantu?