Cara Menghilangkan Bruntusan

Cara Menghilangkan Bruntusan

Cara Menghilangkan Bruntusan Dengan Tanaman Herbal – Bruntusan merupakan sebuah masalah di kulit wajah seperti halnya komedo, dan jerawat. Masalah bruntusan ini sering di abaikan begitu saja tanpa mengetahui beberapa dampaknya. Mungkin penampilan cantiknya wajah akan terganggu dengan bruntusan ini.

Penyebab Dan Cara Menghilangkan Bruntusan Dengan Cepat

Didalam penyebabnya ternyata sama saja seperti penyebab masalah kulit wajah lainnya, bruntusan terjadi karena penyebab berikut:

  • Hormon

Faktor yang jelas akan nampak bruntusan terjadi karena hormonal. Hormon apa yang mempengaruhi terjadinya bruntusan? para peneliti menemukan  bahwa kadar testosteron dalam tubuh mampu memunculkan bruntusan pada dahi anda. Semakin hormon testosteron tinggi, maka akan semakin banyak pula bruntusan yang anda alami.

  • Kelenjar Minyak Yang Terproduksi Banyak

Kelenjar minyak yang terproduksi di wajah anda selain sering menyebabkan jerawat, juga bisa menjadikan bruntusan anda alami. Hal ini di karenakan pori-pori di wajah anda terhambat oleh minyak di permukaan wajah sehingga bruntusan sangat mudah berkembang begitu cepat. 

  • Kebersihan Wajah Kurang Di Jaga Dengan Baik

Bagi anda yang sering keluar malam, awas hati-hati kulit menjadi tidak bersih. Udara malam hari jelas lebih kotor di bandingkan siang hari. Nah kotornya wajah akibat udara malam bisa menimbulkan bruntusan yang sangat banyak di area dahi anda. Oleh karena itu pembersihan wajah sesudah anda keluar malam sangatlah di anjurkan. Kasus bruntusan akibat kebersihan wajah karena beberapa kotoran sangat sering terjadi.

  • Ketidak Cocokan Make Up

Make Up atau bahan kecantikan wajah merupakan sesuatu yang sangat di butuhkan para wanita. Namun harus anda ketahui bahwa tidak semua kulit wajah wanita cocok dengan make up, ada kalanya kulit menolak bahan-bahan kimia yang ada dalam make up tersebut. Bruntusan mungkin akan terjadi begitu cepat dan begitu banyak akibat dari ketidak cocokan make up ini.

  • Asap Rokok

Asap rokok menjadi penyebab terakhir anda mengalami bruntusan. Suatu zat yang berbahan ribuan kimia berbahaya akan mudah menyerang tubuh anda baik dalam ataupun luar. Dampak dari seringnya merokok dan terkena asap roko bruntusan akan anda alami.

Apakah Bruntusan Di Alami Anak-anak?

Nah untuk masalah seperti ini tidak menutup kemungkinan bahwa anak pun bisa terkena bruntusan dengan faktor lainnya. Meskipun pada hakikatnya bruntusan sering di alami oleh anak remaja dalam masa puber dan juga usia lanjut. Apakah diri anda benar ingin sembuh dari bruntuasan silakan simak Cara Menghilangkan Bruntusan Dengan Tanaman Herbal dibawah ini:

  • Daun Sirih

Di Indonesia, Daun sirih sudah tidak asing lagi karena merupakan jenis daun antiseptik terbaik. Mampu menghilangkan beberapa bakteri yang mengganggu di area kulit. Anggapan ini lah yang sering di manfaatkan masyarakat untuk mengatasi masalah kecantikan wajah karena mengalami jerawat, gatal-gatal di wajah dan bruntusan, lalu di olah lah daun sirih ini untuk di manfaatkan sebagai penyembuhannya.

Untuk pemanfaatannya anda hanya perlu mengambil beberapa helai daun sirih, kemudian rebus daun tersebut. Nah air rebusan daun sirih anda biarkan sampai suhunya dingin, setelah itu manfaatkanlah untuk mencuci muka anda minimal di pagi hari. Meskipun pada sebagian kulit yang sensitif pengaruh daun sirih akan terasa perih sebab zat antiseptiknya yang sangat tinggi diantara bahan tanaman herbal yang lain.

  • Pepaya

Tidak kalah hebatnya dengan daun sirih, pepaya sudah lama di kenal sebagai buah yang sangat baik untuk kecantikan wajah, dan mendapatkan kulit putih berseri. Terbukti dengan banyaknya produk-produk kecantikan yang mengatasnamakan dan memakai bahan utamanya dari pepaya.

Apa sih yang menjadi istimewa dari pepaya ini? para peneliti berpendapat ternyata didalam kandungan pepaya terdapa antibakteri, anti jamur, dan anti virus yang baik untuk kesehatan kulit. Penggunaan pepaya pada bruntusan di dahi menjadi solusi terbaiknya.

Penggunaan pepaya yang dijadikan cara menghilangkan bruntusan sangatlah mudah, anda hanya perlu menumbuk halus atau membuatnya menjadi jus tanpa kadar air yang anda tambahkan. Setelah buah pepaya tersebut lebur anda bisa maskeran istilah kerennya sekarang. Meskipun bau pepaya tidak mengenakan akann tertapi anda harus mencobanya. Biasanya bruntusan akan hilang hanya dengan rentan waktu satu minggu dengan catatan anda rutin menggunakan buah pepaya ini.

  • Lidah Buaya

Meskipun tampilan luar sangat menyeramkan tapi pemanfaatan lidah buaya sangatlah baik untuk di jadikan cara menghilangkan bruntusan. Penggunaan Lidah buaa mungkin yang paling mudanh karena anda hanya perlu memisahkan kulit dengan daging lidah buaya. Setelah itu tumbuk daging tanaman lidah buaya ini sampai halus. Barulah anda bisa memanfaatkannya. Gunakan sebagai masker wajah selama 15 menit.

  • Buah Lemon

Tingkat keasaman lemon merupakan anugrah karena adanya kandungan vitamin C didalamnya. Kandungan inilah yang dihubungkand engan antiseptik alamiah dan mampu membersihkan kulit dari beberapa bakteri dan mampu menghilangkan bruntusan dengan cepat. Untuk pemanfaatannya anda hanya perlu memanfaatkan perasan lemon dan mencampurkannya dengan air kemudian basuhlah wajah anda.

  • Campuran Alpukat Dan Madu

Alpukat mengandung vitamin E yang sangat baik mampu menembus pori-pori di wajah andan dan meregenerasi beberapa sel rusak dan menyehatkan kulit bagian dalam. Sedangkan madu mengandung antioksidan yang mampu menahan atau menghilangkan peradangan didalam kulit wajah anda akibat bruntusan,

Apakah Saya Perlu Cara Menghilangkan Bruntusan Dengan Produk Kesehatan?

Banyak sekakali produk-produk baik dalam negeri maupun luar negeri yang khusus menangani bruntusan ini. Salah satunya adalah bedak untuk atasi bruntusan, tersedia di beberapa toko kecantikan. Namun sebelum anda menggunakan cara menghilangkan bruntusan dengan produk-produk ada baiknya mencoba terlebih dahulu cara diatas.

Baca Juga: Jamu Kuat Ereksi TahanLama

KLIK Chat/Order WA
1
Assalamualaikum, ada yang bisa dibantu?
CS Aladin Herbal
Assalamualaikum, ada yang bisa dibantu?